Nikmatnya Martabak India Pak Aboy di Setia Budi Pekanbaru

Pekanbaru, Detak Indonesia--Wisatawan nusantara termasuk  penduduk Kota Pekanbaru dan wisatawan dunia saat ini tak perlu susah-susah lagi jauh-jauh ke Negeri Taj Mahal India hanya untuk mencari menikmati kuliner khas India. 

Di Kota Pekanbaru Riau ternyata sudah lama hadir kuliner khas India ini di Jalan Setia Budi No. 25 Pekanbaru - 50 meter dari simpang Jalan Sudirman Pekanbaru. 

Sudah bukan rahasia lagi jika di Kota Pekanbaru kini mulai dikenal memiliki sejumlah tempat makan yang enak dan lengkap dengan berbagai menu rempah-rempah asli yang enak di lidah. 

Jika kita saat sedang mencari kudapan malam hari dan untuk serapan pagi jangan lewatkan tempat yang satu ini Martabak India Pak Aboy asal Medan.

Sang penjual Martabak Bombay India yang bergelut di bidang usaha makanan ini lebih dari 20 tahun berjualan di Pekanbaru yang kini berlokasi di Jalan Setia Budi. Tak sulit untuk menemukan tempatnya, karena berada di jalan utama Kota Pekanbaru.

Martabak Bombay India yang dijual pria asal Sumatera Utara ini sebenarnya termasuk jenis martabak telur. Disebut martabak bombay karena memang isinya banyak menggunakan bercirikhas dengan kari bawang bombay juga memakai isi ayam, cumi dan udang.

Pak Aboy menyediakan tiga jenis martabak mesir, martabak telor, martabak prata, bakar dan martabak Bombay India didampingi kuah kari.

Perbedaan ketiganya berada pada jumlah telur. Semakin mahal harganya, semakin banyak telur yang dicampurkan ke dalam adonan, dan semakin tebal pula martabak Bombay India yang disajikan. Demikian juga disajikan mie rebus India/Medan.

Setiap martabak Har, Prata didampingi kare, juga bisa dipesan yang biasanya sering dipesan pihak PTPN 5 Pekanbaru dan acara-acara di hotel, akan dilengkapi pula dengan beberapa acar kare, dan dilengkapi teh tarik khas India, ada juga bandrek khas India asli tidak pakai saset diracik sendiri dijamin cepat cabut angin.

Berikut beberapa jenis sajian makanan yang bisa dibeli dan dipesan antara lain:

1. Aneka Martabak

Martabak Mesir Udangmartabak Mesir AyamMartabak Mesir CumiMartabak TelurMartabak Telur BebekMartabak Prata BawangMartabak Har Kentang

2. Aneka Roti

Roti Cane Kari AyamRoti Cane Kari IkanRoti Cane Gula PutihRoti Cane CoklatRoti Cane KejuRoti Cane Keju SusuRoti Cane TelurRoti Cane PisangRoti Cane TissuRoti cane Tissu Coklat

3. Aneka Minuman

Bandrek Susubandrek TelurTeh TarikTeh TelurMiloGinsengCappucinoSirup DinginSirup Panas

4. Aneka Mie dan Nasi

Mie Rebus MedanMie Goreng TelurMie Goreng SpesialNasi Goreng Telurnasi Goreng UdangNasi Goreng Spesial Kerang Rebus Medan

(*/azf)


Baca Juga